RSS

SAAT PACAR SELINGKUH ( versi mario teguh )

Cara Menyikapi Pacar yang Selingkuh

pacar selingkuh – Selingkuh (pacar selingkuh, suami, istri selingkuh) merupakan sikap pilihan hidup yang konten aslinya adalah PENGHIANATAN. Saya yakin siapapun kalau mau secara jujur mengakui bahwa dirinya tak akan pernah bersedia dikhianati atau diselingkuhi oleh pasangan yang sangat dicintainya. Akan tetapi, bagaimana jadinya kalau pacar selingkuh atau pasangan kita selingkuh? berikut ada petikan nasehat dari mario teguh mengenai pacar selingkuh.

“Pak Mario, sampai detik ini saya masih membenci mantan pacar saya yang selingkuh. Si wanita itu sms saya dengan bangga bisa memiliki pacar saya, begitu juga mantan pacar saya yang bangga memamerkan foto-foto mesra mereka. Apa yang harus saya lakukan Pak Mario?

Adikku yang baik hatinya,
Duduklah dengan tenang di hadapan Tuhan, dengan melaporkan derita hatimu. Semakin engkau merasa dinistai, semakin baik.  Semakin engkau mengerang, semakin baik. Semakin engkau jujur, semakin baik. Dengannya, yang tersisa di dalam hatimu hanyalah keikhlasan untuk mengerti.

Mengertilah bahwa engkau yang salah memilih orang untuk kau cintai.
Mengertilah bahwa dia dicabut darimu, karena engkau pantas untuk yang lebih baik.

Mengertilah bahwa engkau sedang diuji kenaikan kelasmu, untuk diperhatikan apakah engkau masih akan bertengkar pada kelas itu, bertengkar tentang laki-laki yang sesuai untuk perempuan yang tidak sekelas denganmu?

Mengertilah bahwa Tuhan sedang menyediakan belahan jiwa yang lebih baik, jika engkau menghormati dirimu, menganggunkan dirimu, dan hanya mengiijinkan urusan yang baik dan penting bagi kebaikan orang banyak – sebagai pengisihati dan pikiranmu.
Sabarlah.
Tahun depan engkau akan tertawa mengenai keadaanmu sekarang, dan terheran-heran mengingat bahwa engkau marah-marah seperti ini untuk laki-laki seperti itu. Stay beautiful!”

Saat pacar selingkuh utamakan kesehatan jiwa diri kita

Seringkali yang terjadi justru kita berfokus pada hal-hal yang bersifat eksternal. Ya, saya pernah mengalaminya sehingga bisa meraba apa yang sebenarnya dirasakan. Fokusnya pada menghujat, menyalahkan, men’dasar-dasarkan pacar (dasar playboy, monyet, pengkhianat, dan label lainnya), serta mengiringi hati dalam perasaan dendam tak berkepanjangan kepada pacar atau mantan (karena tau dia selingkuh langsung kita putusin aja) kita. Padahal sebenarnya yang patut kita pedulikan adalah diri kita sendiri, ya hati saya dan Anda.

Loe-Gue-end-asli

Mari lebih kita sayangi diri, hati, dan perasaan kita dengan tidak lagi memfokuskan energi tubuh menjadi nuansa negatif ke masalah pacar selingkuh. Tegas saja, pacar mau selingkuh sama siapa kek, mau gimana kek, tokek kek, tutup mata, masuk ke dalam diri.
Negoisasikanlah dengan hati bahwa oke kemarin Saya yang salah memilih orang untuk dicintai seerta bahwa dia dicabut dari kita sekarang, karena kita pantas untuk yang lebih baik.

Pacar selingkuh, Syukur saja..

Kog Syukur? La iyalah, jelas-jelas pribadi yang menyelingkuhimu merupakan pribadi yang jelas-jelas BURUK KUALITASNYA.  Apa alasannya? Kepadamu, orang yang ‘katanya’ dia paling sayang, cintai, kasihi saja dia mengkhianati, apa lagi terhadap orang lain? Pacar selingkuh itu hadiah Allah yang menunjukkan kepada kita kesejatian pribadi dirinya yang memang tidak layak dipercaya dalam berbagai sisi lainnya seperti penguasaan harta, pekerjaan, maupun hubungan yang bersifat relasional.
Maka syukur sekali si pacar selingkuh sekarang, andai sudah jadi istri maupun suami kita, naudzubillah gimana sakitnya. So, Syukuri dan sadari di luar sana laki-laki baik dan jujur telah banyak menunggumu, perbaiki caramu mencari pasangan, hingga kau dapati yang lebih baik sebagai penggantinya.Tiada ampun buat pacar selingkuh!
sumber : http://www.anjrahuniversity.com/bagaimana-menjaga-hati-saat-pacar-selingkuh/
 

81 responses to “SAAT PACAR SELINGKUH ( versi mario teguh )

  1. laraz

    Mei 5, 2013 at 4:15 am

    Salam super untuk pak mario..,,

    Pak Mario,sampai saat ini saya masih bertahan dengan pacar saya meski udah 3x ni pacar saya ketahuan selingkuh.Saya juga tidak tahu apa salah saya sehingga dia sepert itu.Sahabat–sahabat saya menyarankan untuk tinggalkan dia tetapi apa daya saya tidak bisa memutuskan dia,berpisah dengan dia.
    Jadi apa yang harus saya lakukan Pak Mario??Selama ini hanya kesabaran dan keikhlasan yang menemani hingga saya setegar ini.
    terima kasih..

     
    • Pio Katana

      Desember 24, 2013 at 6:25 pm

      laraz: apa yg lo rasakan sama dgn yg gue rsakan, cuma bedanya gue bru 1x bahkan sampai sekarang gua msih nyesak didada menahankannya wlaupun gua hanya tau dari prckapan FB aja, tp benar apa yg dikatakan pk mario bahwa kita hrs bersyukur atas apa yg sudh trjadi
      setelah saya baca saran dari pak mario smua keluh dan kesal saya dikit dmi sdikit hilang sesaknya didada dan saya berprinsip skrg ini lakukanlah hal yg paling penting dlm hdup ini, kalaulah pasangan kita itu yg terbaik buat kita kedepannya psti Tuhan akan menunjukkn kekuasaannya begtu juga sebaliknya
      kalau kita ingin memepertahankan psangan yg selingkuh sampai berkali2 dan ingin serius pdanya mndingan pkirlah matang2🙂

       
      • Mira

        Februari 11, 2014 at 10:28 am

        Laraz nasib kita emg sama banget. Saya pun hingga detik, menit ini masih mempertahankan pria itu . Banyak sekalii factor yg membuaat Saya mencoba bertahAN dengan dia. Ya semoga kelak psangan kita sadar Bahwa yg bener2 ada Dan bener2 tulus dengan’y itu adalah kita🙂

         
    • surya

      April 1, 2014 at 6:44 am

      hampir sama dengan saya, ceritamu. dy yang selingkuh, dan dy yang memutuskan saya, padahal di selingkuhipun aq ttp masih mengalah untuk nya, tapi ya jika itu jalan bahagia utk dia,, udh gpp,, saya yakin, dia sadar bahwa dia juga mengakui kesalahannya,, hanya saja dia belum mampu mengakui,, tetaplah baik mbak laraz kpd orag yang menyakiti kita, karna suatu saat dy jg akan tau seberapa besar rasa tulus kita pada nya.

       
    • Henny

      Juli 22, 2014 at 8:08 am

      laraz.. aku juga pernah merasakan bagaimana sulitnya diposisi mbak.. saya merasa sangat begitu terpukul dan kecewa terhadap pasangan saya, karna selama ini saya selalu menjaga hati saya hanya untuk diaa.. tapi kenyataan nya yang saya dapat dan saya terima malah justru berbanding terbalik.. dan saat ini saya berusaha untuk coba nerima dengan sabar dan kelapangan hati, karna saya yakin cinta pasti tau kemana dia harus pulang..

       
    • Dewi

      September 15, 2014 at 1:50 am

      Mba..
      Memang sulit melupakan dan meninggalkan orang yg kita sayangi.. Sy juga sering sekali mngalami hal itu, sdah 6thn brpacaran dn pasangan suka berkomunikasi mesrah dgn orng lain, tp hati sllu brkata lain. Mncoba untuk membuat pasangan sadar bahwa kitlah yg terbaik dn ia sadar dgn sendirinya.. Perlu kesabaran yg ekstra.

       
    • Vimax Oil

      Oktober 12, 2014 at 4:10 am

      wah sipppp tuch motifasinyaaaa im like

       
    • nadya

      Januari 4, 2015 at 5:46 am

      lazar sama nadya juga di selingkuhi bahkan berkali-kali dia selingkuh sama mntn kekasihnya dan teman saya sendiri, tetapi saya yakin allah tidak pernah tidur allah tau perasaan hambanya cepat atau lebih cepat lagi dia pasti tau mana yg terbaik buat dia dan kehidupannya, salah satu nadya bisa bertahan sama dia karena keluarganya, saudaranya, teman2nya dan ortunya selalu memberi suprot aku supaya bertahan dgn sikapnya itu, karena aku sudah sayang, sudah makan satu meja sama ortu dan saudara2nya, sudah 1 kamar bersama ortunya jadi aku gak mungkin melepaskannya begitu aja karena wanita yg mau menghancurkan mimpi aku, dia, saudaranya dan ortunya, tidak ada masalah tanpa solusi, allah memberi kita ujian beserta jalan keluarnya,
      berani bercinta harus siap dgn konsekuensinya

       
    • rizky

      Februari 3, 2016 at 5:08 pm

      ya itu namanya cinta , perasaan sayang yang berlebihan membuat kita bodoh dan lambat dalam berfikir , tapi setiap kesabaran pasti berbuah manis :d

       
    • IAN

      Februari 23, 2016 at 7:51 am

      laraz….. hmmmmmp masalah itu .
      sama jg dengan apa yg sy rasakan saat ini sampai-sampai dia punya pacar udah 4 kali ,hingga saat ini dia ingin punya pacar lg,
      di antara mereka cuma sy yg mampu bertahan selama 10 bulan….
      sorry kata-kata ku agak aneh karna sy anak sulawesi…hehehehe
      jika kita ingin bertahan,bertahan lah !!!!!!!!!!
      gak salah tuhh buat kita yg sangat menyangi si dia,wlw pun perasaan kita sangat sakit untuk menampung nya……
      karna cuma ke ikhlasan yg hanya buat kita bertahan dan keyakinan buat kita sabar kapan saat itu akan terjadi. di saat-saat dia akan menyadari betapa tulusnya kita mencintai dia..
      percayalah kebahagiaan untuk kita itu ada ,,,,,
      karna semua itu sudah ada yg atur untuk jalan hidup kita….
      kita hanya cukup berdoa dan berusaha meyakini dia, agar dia sadar gimana perasaan kita saat ini …….. amin semoga secepatnya dia sadar bahwa kita sangat sangat sangat sangaaat menyayangi nya….amin

       
  2. zulfikar

    Juni 18, 2013 at 6:55 am

    salam super pa mario,,😀

     
  3. ferrie

    November 14, 2013 at 10:15 am

    🙂

     
  4. Calvin Nainggolan

    Januari 4, 2014 at 1:58 pm

    luar biasa
    aq tersentuh banget

     
  5. ladita

    Januari 28, 2014 at 5:17 am

    pacar saya slingkuh dan tidak mengakui saya lagi,tetapi setip hari dia selalu apa apa dengan saya,dari hal kecil ,baik makan maupun hal lain dan masih selalu dengan saya..bagaimana itu pak mario?

     
  6. Astrid Deviana

    Februari 12, 2014 at 1:57 pm

    Keren nih motivasinya, bener2 punya sifat membangun banget. thank you..

     
  7. risma

    Februari 16, 2014 at 11:20 pm

    Pak mario..
    cerita saya sama dengan laras.. awalnya kita putus karna ada orang ke tiga, dan iu dia sahabat saya sendiri. Setelah sahabat saya berhasil buat saya putus dengan dia, sahabat saya pun mendekati dia.. saya gak tau apa salah saya pak.. selama ini saya sudah sabar menghadapi semuanya tingkah laku dia pak… sampai sekarang pun dia gak mau jujur apa yang udah dilakukan selama ini… tapi saya kenapa susah sekali untuk melepaskan dia pak… apa solusinyaaaa

     
  8. eddy

    Februari 17, 2014 at 2:11 pm

    Laras . Km sama kayak aku aku parahn daripada km lagi aku dh diduain 14x tapi aku baru tau😦 aku harus kayak gmna😦 add ajj cwek kayak gni

     
  9. nenne

    Februari 25, 2014 at 12:02 pm

    om mario teguh .
    Saya sudah 1 tahun pacaran tpi pacar saya sudah lebih dri 5X selingkuhin saya . Saya masih bertahan sdngan pacar saya berharap suatu saat nanti pacar saya bisa berubah . Saya sudh sngat sabar tpi pcar saya terus saja tak pernah hera selingkuh sedngakan saya tidak bisa berbuat apa2 karna saya tidk bisa kehilangan pacar saya . Apa yg hrus saya lakukan ? Agar saya bisa lepas dri pacar saya

     
  10. indah

    Maret 26, 2014 at 7:39 am

    thnks pak mario
    salam super…

     
  11. rudi nurdiansyah

    Maret 31, 2014 at 2:26 pm

    kenapa tidak menyalakan diri sendiri juga, bagaimana bisa anda atau siapapun juga sampai bisa memilih seseorang yg ternyata suka selingkuh? lalu kalo topik nya selingkuh saat pacaran, knapa pula banyak orang pacaran?? yg namanya pacaran kan sdh gk bener ya???

     
  12. shirly

    April 7, 2014 at 11:04 am

    Makasih sharingnya… sangat menguatkan. Walaupun saat ini kita tidak mengerti namun kita percaya bahwa segala sesuatu terjadi seizin Tuhan dan untuk mendatangkan kebaikan buat kita.

     
  13. wendo

    Mei 10, 2014 at 2:24 am

    pak mario saya pnya pcr hbngn saya sma pcr saya udh 1 thun dya mlah ngeduain saya dgn mntan nya
    skit bngt hati ni rsa nyy
    saya sayang bngt sma pcr saya
    saya hrus gmna pak ?????????????
    mundur atw lnjut di duain pak ????????????

     
  14. Memey

    Juli 11, 2014 at 9:53 am

    Well saya bersyukur kepada Tuhan karena Dia sangat mencintai saya, waktu dulu kami berpacaran saya sangat bingun dengan sikapnya yang mengatakan bahwa dia mencintai saya tetapi di belakang saya suka menjelek – jeleka saya, shg klrgnya membenci saya, tapi ntah kenapa saya masih mengasihinya, ketika setelah kami berpisah selama 6 bulan karena keadaan kami bukan kemauan kami, kami bertemu kembali, tapi ternyata lewat telekonferece saya, teman saya dan pacar saya, pacar saya mengaku sudah 2 perempuan yang dia bawa ke rumah dan dia tiduri, rasa sakit di hati ada. Tapi di lain pihak ternyata Tuhan telah menyediakan penggantinya yang jauh lebih baik. Saya sangat bersyukur karena kasihnya yang begitu besar pada saya, dalam artian ketika saya di hina, dihianti tapi Tuhan tidak pernah tutup mata dan tidak pernah meninggalkan saya. Saya dan pacar saya yang baru ini, kami berniat untuk berumah tangga di tahun ini. Jadi bagi teman – teman yang pernah di hiantai oleh kekasihnya, tidak perlu berkecil hati dan kecewa, ingat Tuhan maha adil,maha tau, maha penyayang dan maha pengampun.

    Semoga pengalaman saya bisa menjadi kesaksian dan bermanfaat untuk teman – teman yang lain.

     
  15. Aswan

    Juli 12, 2014 at 1:24 am

    terima kasi atas sarannya

     
  16. Aswan

    Juli 12, 2014 at 1:26 am

    Selingkuh ajha semau mhu

     
  17. andreas

    Juli 22, 2014 at 4:40 pm

    Mksh sblmnya pak sudh membaca chat sy.
    pak sy mau tnya sy punya pcr sudh 3 tahn pcran.
    mf sblmnya sy sudh dpt kesucian pacr sy.tp stlah itu dia selingkuh sm tmn sy.tp jelang 1 thn dia pcran.dia dekati sy.dan akhrnya sy mfkan.tp sy tnya km anggp sy apa?
    mantansy cm diam.tp di lain sisi dia sering bbm an sm cwo smpai ksh prhatian lbh bt cwo tsb.
    sy slma pcran sgt jarang di ksh prhtian lbh.
    mohon petunjuknya pak.
    tks

     
  18. Anjrah Susanto

    Juli 23, 2014 at 4:27 pm

    terima kasih sudah menyertakan sumber ke blog saya ya.🙂 semoga bisa berbagi manfaat buat temen temenmu sekalian.🙂

     
  19. darryl

    Agustus 14, 2014 at 1:32 am

    salam pak mario,
    saat sampai ini saya masih bertahan dengan pacar saya, sama seperti saudara/ saudari laraz yang di atas. tapi saya baru 1x diselingkuhin. pacar saya selingkuh dengan adik kelas saya. pacar saya bertemu dengan dia pas MOS dan pacar saya adalah panitia MOS pada saat itu. saya baru tau pacar saya selingkuh kemarin. saya tau karna dari chatnya dengan cowo itu sama seperti pada saat saya pedekate dengan pacar saya dulu. saya sudah tegur dia jangan chat-chat an lagi. tapi dia tetap chat. saya sudah memberi 2 pilihan (lanjut+serius / putus). dia memilih untuk lanjut + serius. tapi baru saja saya dilaporkan teman pacar saya kalau pacar saya chat lagi ma dia. sahabat – sahabat dan teman – teman saya banyak yang menganjurkan untuk meninggalkan dia. tapi dari lubuk hati, saya ngerasa tidak mau pisah dari dia. bagaimana solusinya pak supaya saya bisa mempertahankan hubungan saya dan pacar saya tidak seperti tu? terima kasih

     
  20. nisa wahyu sundari

    Agustus 21, 2014 at 11:16 am

    diselingkuhi?
    sepertii yang saya alamai seminggu yang lalu .. sakitt,nyesekk tapi mau kek mana lagii tuhan pasti bkal nunjukin semua jalan nyaa , dan aku yakin skenario tuhan pasti lebih indah

     
  21. Blackleezard

    Agustus 21, 2014 at 4:27 pm

    smangat temanteman, saya juga merasakan hal yang sama.. saya sudah lebih dr 5 kali di selingkuhin..

     
  22. febrian siburian

    September 9, 2014 at 3:38 am

    pak apabila kta tw pasangan kta slingkuh.d satu sisi kta ingi. berpisah d sisi lain kta msh sayang ma dya.tp pada saat kta memutuskan putus dya tidak mau tp dya mngakui klw dya da rasa tp hnya sdkit dngan pasangan slingkuhnya.
    andai saya beri ksmpatan krna sya msh sayang,hnya saya tkut dya akan mngulangi krna psngan slingkuhnya adalah rekan kerjanya.
    saya jadi dilema pa pa yg hrus saya lakukan.

     
  23. Kameswara

    September 20, 2014 at 11:54 pm

    Aduuhh..
    lega bnget rasanya setelah baca kutipan di atas..
    Aku baru tadi malam membuktikan bahwa pacarku selingkuh apa tidak,eh ternyata memang dia selingkuh..
    tapi apa boleh buat,itu kemauannya..
    dia udah minta m’f,tapi sulit rasanya tuk mema’afkan..
    dia belum pacaran sih,hanya saja dia 1 lokal dengan selingkuhannya itu,jadi mana bisa di terima,mana mungkin dia gak selingkuh lagi..
    padahal kami udah pacran lbih 2 thun..

    setelah baca kutipan di atas,
    aku akan coba ikhlaz,ini terjadi karna aku salah pilih orang mungkin tuk mencintai hati yang tidak beriman,
    pengkhianat!!
    sem0ga allah s.w.t memberikan yang terbaik.. Bagi orang yang pernah di selingkuhin.
    aminn ya robbal’alamin..

     
    • fitriani

      Maret 12, 2015 at 10:54 am

      assalamu alaikum,
      sya hampir sama juga sma mbak Laras tapi masalahx saya sudah bertunangan sama pacar saya, jadi bingung harus bagaimana,

       
      • Iga chandra

        Oktober 29, 2015 at 8:24 am

        Keadaan saya juga sama seperti mbk fitriani..saya sudah pacaran selama 2 tahun dan lanjut ke jenjang tunangan selama 1,5 tahun, tapi tunangan saya selingkuh selama. 3 blan..saat itu tunangan saya mengakui klo di selingkuh..saya bingung harus bgaimana disis lain saya pingin putus tapi sisi lain saya mikir keluarga saya klo tau pasti hancur bnget rasanya. Tapi saya masih sayaang sama tunangan saya, saya harus gimana??

         
    • Raihana

      September 17, 2015 at 5:03 am

      Aamiin

       
  24. Mhartynha

    Oktober 8, 2014 at 7:49 am

    Akhirnya aku tau juga mengapa pacar bisa selingkuh …
    Aku ikhlasin ajh ,, klo pcrku selingkuh sama sahabatku …
    Gpp lah ,, yg penting mereka ber2 bahagia ..🙂

     
  25. asep munajat

    Oktober 22, 2014 at 2:46 am

    pak mario
    saya lg ada masalah dgn hubungan saya..pcar saya selingkuh.bagaimana agar saya tetap bertahn dgn’y……karena saya sangaaaaaat sayaaaang sama dia and g mo khlngn dia

     
  26. no name

    Oktober 22, 2014 at 3:27 am

    apa yang harus dilakukan bila kepercayaan itu sudah sangat minim untuk diberikan kepada pasangan yang suka selingkuh ????
    12 kali diselingkuhin selama 3 tahun pacaran.. jujur rasa trauma dan takut itu sering menghantui..
    sampai detik ini pun aku dan dy masih berpacaran..
    terkadang logika berkata.. ini sangat BODOH..
    tapi hati selalu luluh.. krn mungkin perasaan ini yang sangat berlebihan…

    mungkin dari kalian ada yang bisa memberikan saran…

    terimakasih

     
    • fe

      Februari 23, 2016 at 11:27 am

      2 tahun 8 bulan saya pacaran, dan sudah 6x saya diselingkuhin, tetapi kenapa sampai saat ini saya masih saja sayang sama dia dan sulit sekali untuk melepaskan. kadang saya berpikir BODOH juga saya mau sama dia, toh kalau saat susah dia nya deketin saya, dan disaat dia seneng sama cewe lain. bingung sekali, mau putus juga ga sanggup, dia sudah jadi candu buat saya😦

       
  27. OJOK . . .YA BAYU

    November 4, 2014 at 2:19 am

    benarrr kata pak mario, pacar kita selingkuh kitaharuz patut bersyukur karena tuhannn udah beri tau kita bahwa dia bukan belahan hati kita , , , jadi tuhan udah mengatur semua itu , apa bila pacar kita selingkuh biarin aja, gue malah bersyukur karna tuhan sebentar lagi akan ngasih yang setia ma kita . . . . . . .cinta itu taik kucing

     
  28. Kiki Xiang

    November 6, 2014 at 5:14 am

    sama dengan saya, sudah hampir 3 thn saya bersama dia,sejak kami sekolah di SMA sampai sekarang , dan bulan juni 2014 kemarin dia mengaku pada saya bahwa sudah 4x dia TTM sama mantan2 nya, dan 1x benar2 pacaran dengan wanita lain, dia datang kepada saya, dan mengkui nya bahwa dia bersalah dan mohon maaf dari saya, saat itu saya sangat sakit sampai tidak bisa berkata apa2, saya hanya terdiam , dan dia berjanji tidak ingin mengulangi nya lagi,, tapi kenyataan nya sampai saat ini dia masih berhubungan dengan wanita itu melalui skype, dan bahkan di percakapan mrka berdua pacar saya berkata tidak ingin meninggalkan wanita itu dan dia meminta wanita itu tidak meninggalkan dia. mrka punya panggilan mesra my wife and my husband, pacar saya berkata ingin menikah dengan wanita itu, saya membaca itu dan sangat membuat saya sakit dan tidak bisa berkata apa2 banyak kata2 mesra mreka yg tidak pernh dia ucpkan kepada saya , saya mecoba mempercayainya tapi dia bohong lagi dan lagi terhadap saya, saya bingung harus bagimna, saya belum bisa meninggalkan dia, saya harus bagimana, saya setia saya menjaga hati saya hnya untuk dia seorang, tidak pernh saya ingin menyakiti hati nya walaupun banyak pria yang mendekati saya, saya tidak pedulikan itu, karena saya ingin setia , tapi apa salah saya sehingga dia seperti itu terhadap saya, apa yang harus saya lakukan, banyak yg bilang saya harus meninggalkan dia, tapi saya belum bisa, apa dia bisa berubah saya tidak tahu itu,, sungguh saya sangat sakit, di tambah lagi kami berdua berjualan untuk biaya kami merid nanti, tapi saya tidak habis pikir mengapa dia seperti itu dan apa maksud dia.. saya sungguh sungguh hampa rasa nya.. apa saya harus bersabar? apa saya harus tinggalkan? 6 okt 2014

     
  29. Levya

    November 17, 2014 at 8:40 am

    saya dua kali mengalami hal buruk itu, saya memaafkan tapi untuk memulai lagi saya sangat berat ..
    tapi dalam hati kecil tidak bisa meninggalkan ..
    apakah seorang peselingkuh boleh dikasih kesempatan ketiga ?

     
  30. Eva Tralala

    November 18, 2014 at 2:12 pm

    Super sekali (y) om mario😀
    Teman2 ku yang baik hatinya, bersabarlah, bersyukurlah, karna penghianat telah memperlihatkan wujud aslinya🙂
    terimakasih untuk mantan pacar yang pernah menyelingkuhi ku, terimakasih telah memperlihatkan belang asli mu😀

     
  31. Merry

    Desember 24, 2014 at 3:29 am

    Kalo saya udah 4x d slingkuhin sma dy ,saya juga tidak tau apa yg bisa membuat saya bertahan,kalo d bilang saya sayang sama dia itu gak juga ,dia slalu meyakinkan saya kalo dia adalah yg terbaik untuk saya ,gmna tuh?. Tapi yang saya heran kan bukan si cowok pacar saya yg suka sma wanita lain itu tapi wanita” itu yg menginginkan pcar saya jdi pcarnya,wanita” itu tau kalo si cowok udah mempunyai pacar tapi tetap juga mau ..
    Butuh saran nih jadi saya harus lanjut dg prasaan terus sabar dan diam melihat smua ini atau berhenti disini dg smua rasa sakit yg dirasa apalagi skarng perhatianya berkurang?

     
  32. erlinda_zs@yahoo.co.id

    Januari 2, 2015 at 3:26 pm

    super sekali pak mario, setelah saya baca tulisan ini saya lebih legah

     
  33. sissyanda

    Februari 9, 2015 at 4:59 pm

    aku coba bertahan dengan dia :’)
    mana tw dia bisa berubah :’D

     
  34. Ephie

    Februari 28, 2015 at 1:13 am

    Coba aja di antara kalian pria yg setia jd psangan q,,,alangkah bhagianya

     
  35. Hasriani

    Maret 28, 2015 at 3:14 am

    asalamu aliakum pak mario, mohon solusinya pak…sy sdh 3 tahun jalani hubungan ini tapi kenyataanx dia sdh mulai selingkuh padahal sy sangat mengerti dengan dia malah sy yg selalu berkorban untuk dia.. apakah sy harus tetap bersabar menghadapi dia….mohon solusinya pak.tq

     
  36. anis kurniyasih

    April 11, 2015 at 6:50 am

    mudah”an orang yg saya cintai tidak melakukan hal”yg paling saya benci SELINGKUH

     
  37. Ursula putri

    Mei 17, 2015 at 5:45 pm

    Salam untuk Pak Mario

    Pak Mario , saya sudah pacaran selama 1 tahun lebih hampir 2 tahun . Saya sempat putus karna bisa dibilang dia selingkuh dia chat dengan cewe lain sperti mengharapkan perasaan . Stelah itu saya balikan lagi karena saya pikir saya benar2 mencintai dan menyayanginya . Tapi selang beberapa bulan baru2 kemarin saya melihat chat dia dengan cewe lain entah bisa dibilang cowok saya “genit” lalu dia ada chat lagi dengan cewe lain mengirim sticker “hug” dan mengajak si cewek lain itu ketemuan stelah itu saya bertanya dan minta penjelasan dia kenapa dia begitu . Setelah brpa hari dia begitu lagi dngan cwe yang sama bahkan dia sudah menentukan tanggal untuk bertemu cewe itu . Dan saat itu saya memberi kesempatan terakhir ke dia tapi dia sia2in lagi dia malah begitu lagi bahkan lebih parah . dan dia begitu lagi stelah ga lama . Saya sudah gatau harus gimana sampai sekarang sperti ada yang dia sembunyikan . Kemarin itu ketika saya ke rumahnya jenguk cowo saya karna dia abis mengalami kcelakaan kecil saya meminta dia untuk mengambil hp nya dan ketika saya mau lihat sperti ada yang dia sembunyikan sampai saya pun berantem krna dia tidak memberikan hp nya langsung kepada saya karna biasanya dia memberinya langsung kalau dia ke rumah saya dan itu pun tidak ada chat siapa2 . Dan sampai skrg saya masih gatau harus bagaimana dengan caranya begitu . Setiap saya marah sama dia dia slalu menyalah2kan balik kesalahan saya dan mencari kesalahan saya saya pun di marahi balik olehnya . Bisa dibilang sudah lebih dari 5x dia selingkuh
    Tolong minta saran nya Pak Mario apa yang harus saya lakukan .
    Thank you before

     
  38. ulva

    Juni 8, 2015 at 2:55 pm

    super

     
  39. bibil

    Juni 20, 2015 at 9:26 am

    Salam Super Pak Mario dan sahabat-sahabat semua..
    Saya mengalami hal yang sama seperti kalian.
    tetapi saya menyadari, perselingkuhan terjadi bukan hanya karena pasangan kita yang salah, tapi itu terjadi bisa saja karena apa yg kita lakukan belum sepenuhnya bisa membuat pasangan kita bahagia.
    mungkin karena kecantikan, atau hal lain yang tidak kita miliki seperti wanita lain miliki. untuk itu jangan terpuruk, terus jalani hidup yang indah dan hanya sekali ini dengan fikiran positif. dan jika pasangan kalian masih melakukan hal yang sama berulang-ulang maka bisa di simpulkan dia bukan lelaki yang dapat di percaya dan tidak bisa bertanggung jawab.
    sabarlah, karena Allah sudah menyiapkan pengganti yang lebih baik dari sebelumnya. jangan lupa untuk terus intropeksi diri masing-masing ya sahabat.

     
  40. Lheesa

    Juli 10, 2015 at 8:57 am

    Hallo…

    Sampai saat ini saya masih mempertahankan pacar saya walaupun dia selingkuh. Awalnya dia sering mengelak tapi kemudian dia dan sekingkuhannya itu mulai terang2an di hadapan saya. Saya sudah berapa kali sudah memutuskan hubungan namun kami masih saja terus bersama. Saya merasa tidak sanggup utk berpisah dgnnya. Walaupun saya sudah disakiti dengan sengaja.
    Saya hanya berharap semoga secepatnya saya merasakan kejenuhan dan tiba pada titik dimana saya merasa bahwa saya harus berhenti mencintainya.

     
  41. aisah

    Agustus 2, 2015 at 4:26 am

    Om mario saya pnya pcr kita itu bru pacaran tapi saat itu kita udah brani tuker hp sma kartu, tp disaat dia pnya bbm sifat dia brubah, kasar dengan saya, beda dgn pasangan yg lain seakan dia berpacaran dengan saya itu karena napsu?

     
  42. romah

    Agustus 11, 2015 at 1:56 am

    saya jga seperty itu saya bertahan mskipun saya di bohongin di selingkuhin .. saya masih bertahan karna ada hal lain yg buat saya sllu brthan n sabar mnghdapi sikapnya yg sllu selingkuh di blkg aku saya memg lelah tpi saya gg bisa khilangan dia .. apa yg harus saya lakukan..

     
  43. in

    Agustus 19, 2015 at 12:50 am

    Assalamualaikum…
    Pak mario. Saya bisa minta solusinya?😥
    Saya juga di selingkuhin sama pacar sy. Sy tdk sangka dia bisa begitu, sy dgn dia punya rencana untk married, sy jg sdh brikan semua yg sy punya buat dia trmasuk itu dan dia jg sdh banyak brkorban sangat banyak buat sy😥 kita sudah mau 3 tahun pacaran dan ortu jg sdh tahu.. Sy akui, sy yg memulainya. Dri tahun kmrin ortu sy tdk akur, smpai ortu sy cerai di bulan april pas di hri ultah sy. sy mmbutuhkn perhatian lebih tapi dia tdk ada di sampingku krn LDR dan dia sdh sangat cuek. Akhirnya sy skit dn dirwt inap, ada tmn cwok yg sngt prhtian dan mnjaga sy saat skit. Sy prnh pcrn dgn dia tpi hanya 1 minggu.Dan ketahuan sama pacar sy. dia sngt kecewa nmun memaafkan.
    Tapi sifatnya smkin berubah, dia smkin cuek dn tdk sprti dirinya dulu. Hingga kmrin sy mlihat dia boncengan dgn cewek, sy maafkan dia dan lupakan yg trjdi, tapi bsk paginya sy dtg krmhnya buat ajak dia mkn mknan ksukaannya yg bru sy masak. Dia tidur, sy lihat hp androidnya ada dismpingnya, pdhl kmrin katanya hp itu rusak. Sy mengambil dan mlihatnya. Trnyata dia selingkuh dgn banyak cewek😥 dan smua cweknya di atas levelku.😥 sy sangat drop dan di infus tpi rawat drmh, dia minta maaf dan mnjaga sy smpai sembuh. Dia brkata laki2 itu punya hak memilih, dan wanita itu hanya di pilih. Smpai skrg sy msih sakit. Sy mnta dia untk memilih sy atau cwek lain, dia memilih sy dan mnyuruh sy bertahan. Dia trlihat sngt berbeda.
    Sy sangat menyayanginya tapi sy slalu tringt prbuatannya yg bikin skit hti. Sy hrus bgmna? Sy takut dia sprti itu lagi. Sy msih berharap dia kmbli mnjdi sprti dlu org yg sy syg.😥 mnta solusinya😥

     
    • Rima

      November 16, 2015 at 7:48 am

      hmmm… persis bgd ma die ku… ya tunggu aja smpi sekuat apa dan setegar apa kamu menghadapinya… kalau aku masih berthan dg dy sampai sejauh ini meskipun aku tau y terjadi.. dan saya pura” bodoh.. tutup mta dan tutup telingah.. anggep wanita ulet bulu itu hny bumbu di hubungan kita… mint keikhlasan ke Allah.,.

       
  44. Anastasia r4r4 (@rara_libra)

    September 23, 2015 at 4:09 am

    klo saya sih malah nemuin foto dya sama cwek lain DI SAAT SAYA SAMA DYA MASIH STATUS PACARAN. sakit? pasti. krna sdh 6 thn jalanin hubungan ini. segitu mudahnya kah posisi saya yg 6 thn di gntikn oleh wanita yg baru 7 bln dikenalnya? ya mgkin jga saya yg salah, sering larang ini itu. mgkin dy emng lbh nyaman dgn cwek itu. saat saya mnta dya melepaskn saya, dya malah tdk mau. lalu saya dgn spontan blg ke dy “enk ya kmu ada kanan kiri. gmpg bnget gt”. dy blg dy nyesel. saat saya tnya gmn dgn cwek itu, dy blg sdh memutuskan cwek itu dan te2p mempertahnkn saya.. apakah segmpg itu cwek itu trima? saya rasa tdk.

     
  45. Anha

    Oktober 3, 2015 at 11:08 am

    Salam super untuk Pak Mario…

    Pak Mario, saya sedang punya masalah yang berat sekali bagi saya. Saya punya pacar yang udah ketahuan selingkuh 3x setelah kami LDR 10 bulan belakangan ini, kami pacaran sudah 2 tahun lamanya. Kami punya komitmen dan kami menjalaninya dengan serius bahkan tlah mendapat restu dari kedua orang tua kita.
    saya bingung pak setiap dia ketahuan selingkuh dia mumutuskan selingkuhannya dan kembali kepada saya. Bahkan ketika saya mengambil keputusan untuk menyudahi hubungan, dia tidak dapat menerimanya dengan alasan sangat sayang dan cinta pada saya.
    Jujur saja saya capek dan cukup merasakan sakit hati dengan sikapnya yang tidak bisa untuk berubah.
    Bagaimana cara saya menghadapinya Pak Mario? apa yang harus saya lakukan? Selama ini saya hanya bisa sabar dan ikhlas.

     
  46. tiitha

    Oktober 12, 2015 at 8:29 pm

    .Pak mario saya punya pacar,bisa berasa dibilang 24 jam kita berdua tdk pernah pisah kecuali kalau lagi dikampus.kiya memang satu kampus tapi bedah jurusan..pokoknya hari2 kami lewati penuh kebahagiaan..sampai suatu hari dia jujur ke saya kalau dia sudah punya pacar di kota dia berasal..dan anehnya saya tidak pernah dapat dia telfonan atau smsan dengan cewek siapapun makanya saya heran saat dia jujur..dia bilang memang dia tidak pernh kontek2an sama pacar.y yg ditempat dia berasal..tapi pas saya suruh dia memilih dia bingung mw pilih siapa karna dia sayang kami berdua..saya mau mundur tapi saya juga susah karna saya sudah terlanjur sayamg dan cinta sama dia.tapi saya juga tdk mau dijadikan yang ke2…saya suruh dia tinggalkan cewek itu tapi dia tidak mau..saya bingung harus bagaimana..saya cuma bisa menangis dan menangiss…

     
  47. nova

    Oktober 16, 2015 at 11:10 am

    aku juga pacar yang ternyata berselingkuh dengan sahabat sendiri, dia juga tidak mau diputusin gimana ya untuk mengahdapinya..

     
  48. widiawati

    Oktober 20, 2015 at 6:24 pm

    Apakah kita wajib memaafkan pacar yg sudah berselingkuh ? Pas saya baca chat mesra pacar saya dgn wanita lain . Tanpa basa basi saya langsung tanyakan pd pacar saya apa maksud semua ini. Lalu dia memintaa maaf dan menyesali perbuatannya . Dia menjelaskan bahwa dia melakukan ini karena dia kasihan wanita itu memiliki penyakit, pacar saya ingin membuat wanita itu semangat menjalani hidup namun bagi saya apapun alasan nya dia tetap saja selingkuh. Rasa nya hancur saat saya membaca pesan kepada wanita lain bahkan tak jarang mereka teleponan. Saya belum bisa terima itu . Menurut kalian saya harus gimana guys .memaafkan dan memberinya kesempatan atau mengakhirinya ?😥

     
    • Jannah marisa

      Februari 26, 2016 at 5:56 am

      Apa yg saya alami sm seperti mbk
      Kami sdh 3 tahun berpacaran.
      Akhirnya saya mengetahui dy selingkuh.alasan nya karna menghargai wanita yg sudah membantu nya dan krna prempuan itu mencintai pacar saya shingga pcar saya mmbalas krna mnghargai dan blz budi.stelah ketauan akhirnya dia mohon2 untuk dmaafkan dan mnta di beri ksmpatan dan ingin lgsung melamar saya krna mmg dy tdk snggup khilangan saya…menurut kalian apa yg harus saya lakukan?:(

       
  49. widya

    Oktober 22, 2015 at 4:10 am

    Salam super untuk pak mario
    Pak mario, rasa sakit ini sangat teramat sakit. Kita sudah 3thnbersama, dan dia mutusin saya dg alasan saya masih kekanak kanakan, pdhl saya sudah minta maaf, mengajaknya bertemu untuk bicara baik baik tapi dia menolak
    blum selang 1hari, si dia malah nge,posting foto wanita lain brarti dia telah selingkuh
    Mohon nasihatnya
    Terima kasih

     
  50. Menghindari Pacar Selingkuh

    November 3, 2015 at 1:53 am

    4 Cara menghindari pacar selingkuh sudah diterapkan

     
  51. azla farma (@azlafarma)

    November 15, 2015 at 12:46 am

    mantap kan vakumpembesarpayudara.org
    hp:081384434775

     
  52. Rima

    November 16, 2015 at 7:44 am

    perselingkuhan??? mw berkata pa??? hanya airmata y bisa keluar. 8th bersama… sudah dekat dg keluaganya… mengerti dia… dan harus selalu mengerti dia. mencoba ikhlas untuk diduakan… mencoba menerima kenyataan yg terjdi tp aku tak bisa… ada rasa ingin meninggalkan tp rasa sayang dan cinta yang terlalu besar untuknya menghalangiku untuk pergi. egois.. iya!!!tapi semuany sudah terlanjur… andai tak ada kata janji untuk menikah… mungkin aku sudah pergi. menjatuhkan korban dari percintaanku.. yaitu ayahku… meninggalkan ku untuk selamanya,. mulut manisnya.. janji manisnya untuk menikahiku dan jadi pelindungku membuatku tak bisa pergi. melihat nya dipeluk wanita lain… sakiiit… iyaa… mati rasa.. rasa ingin matipun ada. terlalu rumit dan capek untuk dijalani… tp saya hanya bisa menangis… mw benci dia pun aku tak bisa… ya Allah… ujian ini terlalu besar untukku…

     
  53. Lovell

    November 27, 2015 at 1:06 pm

    Pak mario

    Saya pacaran selama 5 th selama 4 tahun saya sering kali selingkuh tp pac saya tidak selingkuh,sampai 1 thn blakangan saya sadar dan memutuskan untuk fokus saya benahi diri saya,saya serahkan hidup mimpi harapan saya untuk dia,namun saat 1 thn blakangan ini saat saya benahi diri saya dy malah selingkuh dengan teman sekantornya dan awalnya saya mohon2 sampai akhirnya hati saya cape dan saya iklskan pada saat saya iklaskan dan mau balik kampung dy kejar2 saya sampai akhirnya kami balikan..
    Tapi sakit hati saya,kecewa dan saya bingung apa msih ada rasa selain kecewa untuk dia? Saya seperti mayat hidup,yg saya lakukan hanya marah2 namun makin saya marah makin saya sakit tapi untuk diam saya tidak bisa…ini karma kah?tp apa saya harus tinggalin dia?apa saya hrus menyerah?apa saya hrus lari?jujur saat ini saya benar2 tdak tau harus berbuat apa

     
  54. Alfika

    Februari 17, 2016 at 1:20 pm

    Apa yg harus kita lakukan jika pasangan kita selingkuh tp masih mengharapkan kita? Apa harus meninggalkannya, padahal sama sama masih saling sayang ?

     
  55. ria

    Maret 2, 2016 at 4:42 pm

    Pak mario saya boleh bagi crta tntang perjalanan cinta saya tidak?
    Saya mau minta solusi juga sma bapak

     
  56. Okki

    Maret 14, 2016 at 5:44 pm

    Saya di selingkuhi oleh pacar saya.
    Pertama kali ketahuan adalah saat seminggu sebelum anniversary kita, dia ketahuan pergi diam2 dengan selingkuhan nya. Dia minta maaf dan berjanji tidak akan mengulang lagi serta akan mengabdi sama saya, dan dia berkata menyesal. Memang setelah kejadian tersebut kita jadi mudah berantem.
    Namun memang sudah terpikirkan oleh saya untuk segera menikahi dirinya. Mungkin dia selingkuh karena saya belum melamarnya sedangkan dia sudah minta.
    Saya belum melamar secara resmi, akan tetapi terbuatlah rencana kita untuk menikah, bulan di tentukan, dan keluarga saya berniat untuk datang ke keluarga nya.
    Pada saat hari pertemuan keluarga ini saya menemukan dia pergi lagi dengan selingkuhan nya yg sebelumnya itu, dia adalah boss nya di kantor, lebih mapan daripada saya, seorang EVP di kantornya bekerja. Saya mengetahui pacar saya nginao di rumahnya, jarak dari kejadian yg pertama adalah 1 bulan.
    Saya mengetahui iru pada pagi setelah acara ketemu Keluarga, dimana disana kita mengutarakan niat ingin menikah kita kepada keluarga.
    Rasanya hancur diri saya, namun saya sangat sayang sama dia, hubungan saya dengan dia sangatlah baik sebelumnya, dia punya adik yg sudah saya anggap adik saya ssndiri. Namun semenjak kejadian ini rasanya bingung banget. Proses untuk menikah oun terus bwrjalan.
    Saya bilang sama dia, bahwa saya tidak akan membutuhkan kamu, saya akan membuat dan membawa kamu menjadi lebih baik lagi. Dia bilang dia terharu mendengar nya.
    Memang saya mencoba untuk itu, tapi saya sering sekali merasa stress oleh rasa takut dikhianati kembali. Hingga sampai saya browsing dan menemukan artikel ini.
    Menurut anda bagaimana hubungan saya dengan pasangan saya? Dia sudah berusaha, tapi dia belum menunjukan dirinya. Saya bilang sama dia kepercayaan saya hancur, dan saya minta di kembalikan, tapi belum terlihat itu, belakawini doa menunjukan sesuatu yg mencurigakan lagi, tapi di depan saya dia sayang dan cinta banget dengan saya. Bahkan di malam sebelum dia pergi dengan bos nya itu hubungan kita lagi baik, dan sudah mulai recover dari kejadian yg pertama.

     
  57. Pram

    Maret 17, 2016 at 10:03 am

    Inginkah anda mengembalikan pasangan anda & menikahinya ?
    Apa anda sudah pernah ML dgn pacar anda yg berbeda agama & Bangsa ? tapi anda di tinggalkannya atau di jauhinya ? padahal anda ingin menikahinya ? apa anda bermaksud menyerahkan problem anda ke Paranormal jitu & profesional ?
    Bila itu semua kehendak anda & jawaban anda ya.Janganlah putus asa sebab Saya punya Solusinya & ada Paranormal Jitu,Profesional.Silakan anda Konsultasi dulu secara Gratis dgn Saya.Untuk info detailnya sebaiknya anda SMS atau Chatt WA ke Saya selaku Asisten Paranormal di : 081546763428
    Data & Problem anda,Kami jamin rahasia.Penawaran ini berlaku khusus bagi warga Jabodetabek,
    Bandung,Cirebon,Banten,Lampung,Palembang & Bali

     
  58. harisma

    Maret 19, 2016 at 3:17 pm

    apa yang harus kulakukan jika calon istri saya selingkuh dengan pria lain, sedang saya sangat cinta sama dia dan saya kasihan sekali kepada calon istri saya. dimana perselingkuhan itu sangat disesalinya dan dia katanya sangat sayang kepadaku.

     
  59. ally

    Maret 22, 2016 at 7:36 pm

    Pak mario.saya baru pertama x nya di selingkuhi sama org yg saya sayangi,dan alhamdullilah itu terungkap dengan sendirinya,apa yg harus aku lakukan,karna saya meminta dia untuk memilih dan ternyatah dia masih tetap bertahan memilih saya.haruskah aku menerimanya ataukah harus meninggalkannya

     
  60. nugroho

    Maret 31, 2016 at 2:41 pm

    saya mau curhat,,,saya sudah pacaran sama pacar saya hampir 5tahun,,sayapun sudah bertunangan dan mrencanakan pernikahan ditahun ini,,tapi tadi malem hati saya seperti tersambar petir,,nyesek bnget rasanya,,,bahwa dia mencintai laki-laki lain dia telah selingkuh,,,
    saya sangat mencintainya,,bhkan sampai saat ini saya masih berharap dia bisa kmbali sama saya…dia masih bngung masih bngung untuk memilih saya ato laki2 itu,,,
    tolong apa yg hrus saya perbuat,,,saya gk bisa kehilangan dia,,,begitu besar cinta saya,,,yasa mencoba ikhlas,,,tpi apa daya hati saya masih mengharapkannya,,,
    tolong beri saya kekuatan…

     
  61. nugroho

    Maret 31, 2016 at 2:53 pm

    saya mau curhat,,,saya sudah menjalin hubungan dengan pacar saya hampir 5 tahun,,bahkan kami sudah bertunangan dan merencanakan pernikahan di tahun ini,,,ttapi yadi malem hti saya seperti tersambar petir,sakit sekali rasanya saat saya tahu bahwa cewek saya mncintai pria lain,,,saat itu saya bener2 bngung saya gk tau hrus berbuat apa..akhirnya saya memutuskan untuk menemuinya dan menanyakan ini semua,,,kami hampir brtengkar hebat,,,dan akhirnya saya meminta waktu untuk memikirkannya,,,setelah itu saya bertanya kepadanya untuk memilih saya ato pria tersebut,,,dia gk bisa mnjawab dan dia bngung,,,sekarang dia yg mnta waktu untuk memikirkannya,,,karna saya sangat mencintainya saya berharap dia kembali pada saya,,,walau hati saya masih kecewa,tpi bagaimanapun saya sangat mencintainya dan gk mau kehilangan dia,,,
    saya mencoba ikhlas dengan apa yg sudah diperbuatnya,,,
    saya bngung hrus bgaimana,,,melepasnya ato bertahan,,,karna saya sungguh mencintainya,,

     
  62. fatma

    April 9, 2016 at 12:59 pm

    Pak marioh teguh saya mempunyai pacar dan sudah 1 tahun pacaran namun saya baru tau kalau dia juga masih berhubungan dengan mantannya walaupun dia pacaran jarak jauh tidak pernah bertemu namun saat saya mengetahuinya dia meminta maaf dan tidak akan mengulangi perbuatannya saya sangat mencintainya apa yang harus saya lakukan mohon nasehatnya makasih

     
  63. alma

    April 11, 2016 at 11:34 am

    Saya pun mengalami hal serupa dengan kalian. saat itu saya tidak pernah diperdulikan pasangan saya hampir 1 bulan. saat itu saya curiga, saya nanya dia marah dia pintar sekali meyakinkan ku lalu aku percaya. tapi aku yakin ada sesuatu yang aneh lalu aku samperin dia kerumahnya disaat itu aku cuekin ga seperti biasa. aku tambah yakin lalu aku ambil ponselnya dia marah aku tetap memaksa aku langsung pergi. aku liat diponselnya tidak ada apa2 tapi ada salah satu sms temen cowonya bahwa dia mengantarkan ponsel orang lain kerumah temannya, tidak lama dia datang kerumahku ngambil ponsel itu lalu aku bertanya itu siapa kamu ngantar hp ketempat siapa, dia bilang temen cuma temen kalau kamu ga percaya aku telpon dia. disaat itu dia benar2 menelpon cewe itu aku disuruh ngomong lalu aku nanya kamu siapanya pacarku katanya cuma temen ku, ku tanya lagi ngapain pacarku kesana katanya cuma masak2 doank. disitu aku percaya mereka tidak ada apa2, aku seneng ternyata ku berpendapat salah. tapi tidak lama kemudian ada sms masuk diponselku ternyata copyan sms itu isinya mesra sekali pakai sayang2, cinta yang layat. lalu aku sms nomor itu aku tanya kembali sebenarnya kamu ada hubungan apa dengan pacarku katanya masih belum jelas yang kubilang tadi, aku sabar dengan sikapnya. sebenarnya aku sudah tau mereka selingkuh tapi aku diam, aku hanya ingin tai sampai mana mereka membohongiku tapi ternyata aku salah mereka tidak pernah mau mengakuinya. aku terus bertanya dengan cewe itu aku memohon untuk jujur aku bilang aku wanita kamu juga wanita kamu pasti tau rasanya seperti apa. aku tetap bersabar namun pada akhirnya cewe itu mengakui katanya dimana kamu tau, aku bilang sesuatu yang janggal tidak mungkin orang tidak merasakannya. aku meminta untuk ketemu bertiga tapi dia tidak mau lalu aku minta alamat kosnya dimana. sebelum itu sms pacarku Kalau kamu sayang sama aku tolong jangan kekos wanita itu lagi dia tidak membalas. lalu malamnya aku hampirin dia dikos tapi dia tidak ada, lalu aku liat sepatu pacarku, aku bertanya ada juna kah disini kata temen 1 kosnya dia keluar sama amel. disitu rasanya to sakit banget aku telpon dia sama selingkuhannya dia ga mau angkat. aku suruh temennya nelpon juga ga mau angkat. aku nanya sama temennya sejak kapan mereka berhubungan katanya sudah lama sudah 4x mereka putus nyambung. aku kaget ternyata selama ini dia benar2 menghianati aku sudah lama. temennya membawaku kekos dimana mereka tinggal, sesampainya disana aku melihat langsung aku cuma bisa menahan rasa sakit ini, aku ketawa melihat mereka aku bilang aku yang mundur aku langsung pulang, gila rasanya sakit banget. setelah 2bulan dia terus menelpon ku untuk ketemu padahal saat itu aku benar2 sudah melupakan nya. sampai2 wanita itu mesms ku lagi katanya juna ada hubungin kamu kataku ada tapi aku tidak merespon katanya tolong jangan direspon aku akan melakukan apa aja kataku ia. mantanku itu terus menelponku ga tau kenapa aku memaafkannya dan menerimanya kembali dan sampai sekarang aku tetap bersamanya. aku senang tapi terkadang aku ingat kejadian itu, aku tetap merasa sakit. pak mario aku harus gimana???

     
  64. marufi suaidah

    Juni 2, 2016 at 1:40 pm

    gue malah udah lebih dari 10 kali mungkin. tapi gue cinta banget sama pacar gue dan gue pertahanni sampai 2 tahun ini. terus gue harus gimana

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,048,044 hits
  •  
    %d blogger menyukai ini: